White Villa in Ubud

Julukan itu yang kami berikan ketika berkunjung ke vila tersebut atas undangan sang pemilik beberapa waktu yang lalu. Menyusuri jalanan di Ubud yang sempit dan touristik menjadi sangat menyenangkan. Berbekal hanya sebuah peta kecil hasil coretan tangan seorang teman, kami pun segera mencari jalan tersebut.

Tepat disamping kantor BCA Ubud, kami menemukan jalan kecil tersebut dan menemukan Pura Dalam sebagai patokannya. Semakin menjorok menelusuri jalanan, semakin jauh kami dari kehidupan kota Ubud yang hedonis. Sawah-sawah terkurung bangunan villa baru yang sudah dikuasai oleh golongan borjuis baik orang asing maupun WNI.

Bisa dibayangkan, Ubud yang dulu hanya sebuah kota kecil kini namanya mendunia yang dipenuhi dengan villa eksotis dan galeri seni. Satu are (10 x 10 m) tanah yang dulunya masih sangat murah kini seharga Rp 200 juta perare. 10 kali lipat dari harga ditahun 90an.

Entah berapa lama lagi Ubud akan masih bisa dinikmati karena ketenangannnya, kehijauan sawahnya yang sangat subut, sejuknya udara tanpa polutan dan kehangatan penduduk lokal Bali. Akhirnya kami tiba didepan sebuah halaman dengan dinding putih bernuansa Bali modern. Tidak lama kemudian pintu pun terbuka.

Kami memasuki pintu gerbang utama dan harus berjalan masuk sekitar 10 menit dihamparan pekarangan yang cukup luas seluas lapangan sepakbola dikampung-kampung. Unggas-unggas eksotis terhampar diatas rumput dengan pohon buah khas tropis dikanan kiri jalan. Total luas lahan vila ini sekitar 1,3 hektar…wow!!

Tibalah kami vila utama, kami dijamu dengan secangkir kopi hangat dan berbincang sejenak mengenai proses pembangunan vila ini. Sang tuan rumah sudah lama saya kenal, tapi baru kali ini memenuhi undangan untuk berkunjung kerumahnya. Dapur ditata dengan begitu apik dan resik, lebih pantas disebut sebagai dapur bersih.

ImageImageImageImageImage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s